Gemuk Perut Besar

Gemuk Perut Besar

Gemuk Perut Besar

” Gemuk Perut Besar “

Gemuk Perut Besar

Gemuk perut besar tentu bukan impian semua orang. Namun, kondisi ini justru sering dialami sebagian besar orang, terutama di kota-kota besar. Kebiasaan hidup tidak sehat menjadi penyebab utamanya, termasuk asupan yang tidak bergizi.

Padahal, mempunyai badan gemuk sekaligus perut besar tentu sangat berisiko, terutama munculnya beberapa penyakit. Lalu, apa saja penyakit yang akan muncul tersebut dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini ulasannya.

# Penyakit-Penyakit Akibat Badan Gemuk Perut Besar

Berikut ini beberapa penyakit yang rentan dialami oleh orang yang mempunyai berat badan berlebih, sekaligus perut besar.

1.    Penyakit Jantung

Timbunan lemak di sekitar perut, lambat laun akan masuk ke aliran darah dan ikut mengalir ke dalam area jantung. Akibatnya, timbunan lemak ini akan membeku di saluran menuju jantung, bahkan hingga ke jantung.

Hal inilah yang menyebabkan penyakit jantung dapat dengan mudah dialami oleh orang yang mempunyai berat badan berlebih dan perut besar akibat timbunan lemak.

2.    Penyakit Diabetes

Selain meningkatnya kadar glukosa dalam darah, penyakit diabetes juga disebabkan adanya lemak pada perut.

Diyakini, lemak perut dapat menyebabkan terjadinya gangguan metabolisme. Metabolisme yang berjalan tidak seharusnya inilah yang menyebabkan kadar glukosa dalam darah juga meningkat. Akibatnya, penyakit diabetes juga dialami oleh orang yang memiliki perut buncit.

3.    Penyakit Kolesterol

Lemak yang menimbun di dalam perut sudah dapat dipastikan merupakan lemak jahat penyebab turunnya kolesterol baik. Dengan semakin banyaknya timbunan lemak jahat di dalam tubuh, tentu saja tingkat kolesterol menjadi meningkat.

Tak heran jika orang dengan perut buncit sangat rentan terkena penyakit kolesterol.

4.    Stroke

Timbunan lemak di dalam perut dapat menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah hingga akhirnya membuat darah menjadi membeku. Inilah awal terjadinya kasus stroke.

Meskipun hanya sebagai penyebab sekunder, penyebab utamanya adalah adanya tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, namun kasus ini juga termasuk penyebab paling banyak orang terkena stroke.

5.    Gangguan Pernapasan

Orang dengan perut buncit dan badan gemuk sering mengalami gangguan pernapasan, terutama saat sedang tidur. Jika hal ini tidak segera diatasi, risiko terjadinya bronkhitis berat dan asma cukup besar.

# Cara Mengatasinya Badan Gemuk dengan Perut Besar

Selain berbagai penyakit di atas, efek psikologis juga akan dirasakan pemilik perut besar, terutama untuk kaum wanita. Sebab, bagaimana pun juga, penampilan menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Tidak idealnya berat badan, membuat banyak wanita merasa rendah diri. Oleh karena itu, permasalahan ini harus segera diatasi. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan.

1.    Mengurangi kebiasaan mengonsumsi minuman alkohol. Sebab, minuman seperti inilah yang membuat perut cepat menjadi buncit.

2.    Menghindari stres. Sebab, pada umumnya orang stres cenderung melampiaskan dengan mengonsumsi berbagai makanan tanpa kendali atau mengonsumsi makanan cepat saji yang sulit dicerna tubuh.

3.    Tidur dengan waktu yang cukup dalam satu harinya. Kebiasaan ini bisa membantu Anda dalam mengecilkan perut yang membuncit.

4.    Mengurangi konsumsi makanan yang kaya kalori dan mengurangi karbohidrat. Makanan kaya kalori akan membantu tubuh dalam membakar lemak yang tertimbun. Sedangkan, mengurangi makanan mengandung karbohidrat juga akan mengurangi timbunan lemak baru dalam tubuh. Akan lebih baik lagi jika Anda mengonsumsi banyak sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan protein tanpa lemak.

5.    Memperbanyak aktivitas fisik, seperti olahraga atau bekerja yang penuh gerakan. Jangan biarkan tubuh diam terlalu banyak. Sebab, tanpa adanya aktivitas, organ tubuh tidak akan membakar lemak penyebab badan gemuk perut besar.

SIAP LIBAS PERUT GEMUK Bersama FIFORLIF ? Pemesanan Fiforlif Bisa langsung aja  Ke 0822.9900.0322 Atau Kunjungi http://www.FiforlifPlus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *