Penyebab Perut Gemuk

Penyebab Perut Gemuk

Penyebab Perut Gemuk

” Penyebab Perut Gemuk “

Penyebab Perut Gemuk

Penyebab perut gemuk sangatlah banyak. Bahkan, tanpa disadari, beberapa kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari juga bisa menjadi penyebab perut Anda menjadi buncit. Padahal, sudah menjadi rahasia umum, perut buncit bisa menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit berbahaya bagi tubuh.

Oleh karena itu, kebiasaan apa saja yang bisa menjadi penyebab perut gemuk menjadi wajib untuk Anda ketahui. Nah, berikut ini beberapa kebiasaan tersebut.

1. Makan Malam Terlambat

Banyak orang yang beranggapan bahwa pada saat tidur, organ tubuh akan membakar timbunan lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, tidak menjadi masalah jika makan larut malam. Mungkin, alasan alasan tersebut tidak terlalu salah.

Memang organ akan membakar timbunan lemak pada saat tidur. Namun, pembakaran ini tidak akan berlangsung secara efisien jika perut dalam kondisi penuh makanan.

Maka dari itu, sebaiknya hindari untuk makan berat jika sudah menjelang tidur, terlebih makanan yang mengandung gula. Jikapun makan, pilihlah buah-buahan sebagai pengganjal lapar.

Atau, Anda bisa makan, namun baru berbaring setelah tiga jam kemudian. Berikan waktu pada makanan untuk dicerna terlebih dahulu oleh organ pencernaan, sehingga lebih mudah untuk dibakar saat Anda tidur nanti.

2. Makan sebagai Pelampiasan Emosi

Ada beberapa orang yang melampiaskan kondisi emosionalnya, entah sedih, marah, kesal, baper, stres, atau apa pun itu, dengan makan. Secara sekilas, hal ini tidak membahayakan.

Namun, tanpa disadari, makan dengan kondisi emosi tidak stabil justru bisa menyebabkan perut Anda menjadi gemuk. Akan lebih baik jika Anda memperbanyak minum air putih pada saat emosi.

Atau, Anda bisa sharing dengan teman atau sahabat untuk mengatasi masalah Anda. Berjalan-jalan keluar rumah juga bisa menjadi alternatif untuk menenangkan pikiran Anda yang sedang kacau. Makanlah setelah kondisi emosional Anda kembali tenang.

3. Kurang Tidur

Apakah Anda berpikir perut buncit hanya disebabkan makan dengan porsi banyak? Eits…, jangan salah. Mempunyai waktu tidur yang tidak cukup pun bisa menjadi penyebab perut gemuk.

Sebab, pada saat Anda kurang tidur, hormon kortisol akan mengalami peningkatan. Hormon stres inilah yang menjadi penyebab selera Anda terhadap makanan dengan gula tinggi menjadi meningkat.

Makan pun menjadi tidak terkendali. Oleh karena itu, mulai sekarang, beri waktu cukup bagi tubuh Anda untuk beristirahat agar hormon kortisol tidak meningkat. Waktu tidur orang dewasa, idealnya adalah delapan hingga sembilan jam sehari.

4. Menggunakan Piring Besar saat Makan

Sekilas, kebiasaan seperti ini tidak ada hubungannya dengan perut gemuk. Padahal, jika Anda terbiasa melakukannya, keinginan untuk mengisi piring dengan makanan penuh semakin besar. Batasan porsi Anda juga akan meningkat seiring dengan semakin besarnya piring yang Anda gunakan.

Ruangan pada piring yang longgar akan menarik untuk Anda isi dengan makanan jenis lain dalam sebuah meja prasmanan. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan piring ukuran standar setiap kali makan.

Sehingga, ketika Anda berkunjung di sebuah perjamuan pun, tidak akan tergoda untuk mengambil porsi banyak meskipun disediakan piring dengan ukuran besar.

5. Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol

Banyak orang yang beranggapan bahwa minum alkohol dan merokok menjadi tips untuk menurunkan berat badan. Secara keseluruhan memang benar.

Merokok dan minum alkohol membuat berat badan menurun. Namun, kedua kebiasaan ini juga mendorong lemak untuk berkumpul di satu tempat, yaitu perut. Jadi, meskipun badan menjadi kurus, namun perut akan tampak buncit.

Anda tentu ingin hidup sehat dengan tubuh ramping, bukan? Oleh karena itu, segera hentikan atau hindari semua kebiasaan-kebiasaan di atas yang dapat menjadi penyebab perut gemuk.

SIAP LIBAS PERUT GEMUK Bersama FIFORLIF ? Pemesanan Fiforlif Bisa langsung aja  Ke 0822.9900.0322 Atau Kunjungi http://www.FiforlifPlus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *