Penyebab Perut Jadi Gemuk

Penyebab Perut Jadi Gemuk

Penyebab Perut Jadi Gemuk

” Penyebab Perut Jadi Gemuk “

penyebab perut jadi gemuk

Banyak orang mengeluh saat lemak di perut semakin menumpuk. Kebanyakan orang mengira penyebab perut jadi gemuk karena terlalu banyak makan dan kurang bergerak. Padahal ada kebiasaan lain yang tidak melibatkan makanan yang ternyata bisa membuat perut menggemuk contohnya kurang tidur di malam hari.

Mengetahui penyebab mengapa perut jadi gemuk adalah langkah pertama untuk mengecilkan perut. Oleh karena itu artikel ini akan membahas apa saja kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi penyebab perut jadi gemuk.

Minum soda setiap hari

Soda memang minuman yang menyegarkan. Apalagi jika diminum siang-siang atau setelah makan makanan berlemak. Tapi tahukah Anda bahwa soda mengandung gula yang sangat banyak?

Beberapa ahli berpendapat jika orang minum 1-2 kaleng soda setiap harinya secara teratur, maka ukuran pinggangnya akan membesar lima kali lebih cepat daripada orang yang hanya minum soda sedikitnya sekali seminggu. Jumlah gula yang banyak di dalam soda malah meningkatkan nafsu makan seseorang sehingga orang tanpa sadar makan dalam porsi melebihi biasanya.

Lalu bagaimana dengan Diet Soda yang katanya cocok untuk orang yang menurunkan berat badan? Ternyata Diet Soda tidak jauh berbeda dengan soda biasa. Meskipun jumlah gulanya tidak sebanyak soda biasa, namun ternyata Diet Soda menggunakan pemanis buatan yang sama-sama merangsang nafsu makan.

Jadi mulai saat ini kurangi minum soda dan gantilah dengan minuman yang lebih sehat seperti jus buah atau air putih yang sudah ditambahi irisan lemon dan daun mint. Minuman ini lebih segar dan cepat menghilangkan haus daripada soda.

Menggunakan piring besar untuk makan

Dari hasil survey terhadap orang-orang dengan obesitas dilaporkan bahwa mereka selalu menggunakan  piring besar saat makan.

Mengapa piring bisa berpengaruh pada perut? Orang cenderung belum puas menuang makanan kalau piring di tangan belum terisi penuh dan piring besar menyediakan banyak ruang untuk menaruh makanan.

Jadi orang akan menumpuk banyak makanan melebihi apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Sisa makanan di dalam tubuh akan disimpan dalam bentuk lemak di dalam perut yang merupakan penyebab perut jadi gemuk.

Kurang tidur

Orang dewasa memerlukan tidur malam yang cukup sebanyak 7-9 jam setiap harinya. Kurang tidur menyebabkan hormon kortisol, hormon penyebab stress, meningkat. Saat Anda stress keinginan untuk makan makanan bergula akan meningkat yang bisa berpotensi menyebabkan perut jadi gemuk.

Tidur malam cukup menjaga kadar hormon kortisol dan meningkatkan produksi hormon leptin, hormon pengontrol nafsu makan.

Sering makan makanan rendah lemak (low fat) buatan pabrik

Jangan mudah tergiur mencoba makanan-makanan dengan label low fat. Memang lemak yang ditambahkan di makanan tersebut cuma sedikit, tapi sebagai gantinya pabrik menambahkan banyak pemanis buatan yang seperti kita sudah ketahui bisa menyebabkan kegemukan.

Makan terlalu cepat

Makan terlalu cepat terutama dengan mulut terbuka menyebabkan udara ikut masuk ke dalam saluran pencernaan dan membuat perut jadi membesar. Oleh karena itu sebaiknya makanlah dengan  perlahan dan nikmati makanannya.

Mengunyah makanan secara perlahan membuat sari-sari makanan lebih mudah menyerap sehingga Anda lebih cepat kenyang dan secara tidak sadar akan membuat Anda makan lebih sedikit.

Makan saat sedih atau marah

Banyak orang yang saat sedang sedih atau marah, mereka lari ke makanan. Padahal makan saat emosi sedang tinggi bisa menjadi penyebab perut jadi gemuk karena kita tidak bisa mengontrol nafsu makan saat sedang emosi.

Sebaiknya pilihlah aktivitas yang tidak melibatkan makanan saat sedang stress seperti curhat ke teman atau jalan-jalan. Anda juga bisa minum segelas air untuk meredakan emosi yang sedang tinggi.

— Mau Libas Perut Gemuk Bersama Fiforlif ?, Pemesanan Fiforlif Bisa langsung aja Ke 0822.9900.0322 Atau Kunjungi http://www.FiforlifPlus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inline
Inline