Tips Diet Sehat Orang Obesitas

Tips Diet Sehat Orang Obesitas

Tips Diet Sehat Orang Obesitas

” Tips Diet Sehat Orang Obesitas “

diet sehat orang gemuk

Selain kurang latihan fisik, masalah kesehatan sebagian besar dipicu oleh pola konsumsi yang tidak sehat. Apalagi masalah kesehatan ini juga lebih mudah dipicu jika seseorang mengalami kegemukan atau obesitas.

Melakukan diet sehat orang gemuk atau mengurangi asupan makanan merupakan cara yang dilakukan oleh kebanyakan orang dalam rangka menurunkan berat badan. Memang cara ini kadang juga kurang efektif.

Makanan Untuk Orang Obesitas

Hal yang perlu diperhatikan adalah kunci keberhasilan diet sehat obesitas sebenarnya bukan mengurangi makanan tetapi mengkonsumsi makanan yang tepat agar proses metabolisme tubuh bisa lebih cepat.

Bagi orang yang menderita obesitas, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi selama menjalankan program diet sehat. Diet tersebut tidak berbeda jauh dengan program diet sehat orang yahudi. Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh orang – orang yang mengalami obesitas.

Tomat Ceri

Jenis tomat yang satu ini dianggap lebih baik dibandingkan buah tomat biasa. Tomat hanya mengandung 10 kalori sehingga sehingga sangat cocok jika dikonsumsi oleh para penderita obesitas. Anda dapat mengkonsumsi tomat ceri dengan mencampurkannya ke dalam hidangan sehari – hari seperti salad.

Semangka

Sebagian besar zat penyusun semangka adalah air. Mengkonsumsi 28 gram semangka akan memberikan asupan energi sebesar 9 kalori. Manfaat lainnya adalah daging buah berwarna merah dari semangka memiliki kandungan 139 gram air di mana kandungan tersebut diperlukan untuk kelangsungan metabolisme tubuh.

Mentimun

Buah yang sering dimanfaatkan sebagai lalapan ini ternyata sangat bagus untuk membantu membakar lemak. Ini juga termasuk buah yang dikonsumsi dalam diet sehat orang diabetes. Para pakar kesehatan menyatakan bahwa 75 gram mentimum memiliki kandungan 9 kalori yang dapat memberikan rasa kenyang

Selada

Selada tidak hanya kaya akan serat yang bermanfaat untuk kesehatan tetapi juga banyak mengandung kadar air yang membuat perut terasa kenyang. Ini juga termasuk makanan yang rendah lemak jenuh, rendah kalori, dan juga tidak mengandung kolesterol sehingga sangat baik dikonsumsi oleh orang – orang yang mengalami obesitas.

Bayam

Makanan ini juga sangat dianjurkan untuk diet sehat pria obesitas. Bayam dapat membantu mengurangi lemak tubuh secara efektif. Di dalam satu porsi bayam terdapat kandungan 7,8 kalori.

Seledri

Sayuran yang satu ini memiliki kandungan 7,4 kalori di setiap batangnya. Sayuran hijau ini juga mengandung banyak vitamin seperti kalium, folat, vitamin A, vitamin K, dan beberapa kandungan lain yang dapat membantu penurunan berat badan secara lebih cepat.

Daun Bawang

Pada setiap batang daun bawang terdapat kandungan 6,4 kalori. Sayuran yang satu ini juga dapat mengurangi berat badan secara cepat.

Stroberi

Buah berwarna merah yang termasuk dalam keluarga berry ini sangat rendah kalori. Dalam satu buah stroberi hanya terkandung 5 kalori. Selain itu, buah ini juga banyak mengandung air yang mampu mengisi perut dan menurunkan tingkat nafsu makan.

Kembang Kol

Kembang kol adalah salah satu makanan yang masuk dalam daftar diet sehat pdf. Makanan ini dapat meningkatkan kesempatan penderita obesitas untuk mendapatkan berat badan ideal. Di dalam seikat kembang kol hanya terdapat sekitar 3,6 kalori. Selain itu, kembang kol ternyata juga mengandung vitamin C yang dapat membantu menghindarkan Anda dari sejumlah penyakit.

Paprika

Sayuran dengan warna merah, kuning, dan hijau ini tidak hanya bagus untuk orang yang mengalami obesitas tetapi juga untuk diet sehat pasca melahirkan. Di dalam 25 gram paprika terdapat kandungan 4,5 kalori. Buah ini mempunyai citarasa manis dan pedas yang dapat membantu mempercepat proses metabolisme tubuh dan menurunkan lemak jenuh di dalam darah atau trigliserida.

Menentukan Menu Sehat Untuk Orang Obesitas

–               Batasi Makanan Manis

Apapun bentuknya, termasuk gula murni maupun yang sudah diproses, sebaiknya batasi penggunaannya sampai 75 kalori setiap harinya.

–               Lemak Sehat

Sebenarnya ini tidak hanya berlaku untuk diet bagi orang obesitas tetapi juga diet sehat penderita maag Anda sebaiknya mengganti minyak curah dengan minyak kanola atau minyak zaitun. Mengkonsumsi avokad dan kacang juga bisa dilakukan sebagai salah satu sumber pengganti lemak .

–               Protein & Produk Susu

Mengkonsumsi banyak protein dan produk susu juga dianjurkan untuk diet sehat program hamil. Anda dapat memperoleh asupan protein dari ikan, polong – polongan, telur, daging tanpa lemak, susu rendah lemak, atau keju dengan takaran 3 – 7 porsi setiap hari.

Bagi Anda yang mengalami obesitas, Anda sebaiknya berhati – hati terhadap jumlah kalori yang terdapat di dalam minuman atau makanan. Ini juga berlaku untuk jus yang ditambah gula, soft drink, dan minuman beralkohol.

Jika Anda suka ngemil, sebaiknya gantilah dengan camilan yang mengandung rendah kalori seperti wortel, apel, gandum, dan biskuit. Camilan sehat dapat dikonsumsi sebelum waktu makan sehingga dapat mengurangi nafsu makan berlebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inline
Inline